Pengertian Facebook Menurut Para Ahli

 Pengetahuan

                Facebook menjadi sebuah kata yang sangat popular dalam kurun waktu 7 tahun terakhir ini. Tak ada orang yang tak mengetahui facebook. Istilah ini menjadi trending topic dimana-mana, mulai dari anak usia dini hingga orang tua pernah mendengarnya. Tidak hanya mendengar istilahnya, tidak sedikit juga yang mampu membuat dan mengoperasikannya. Sesungguhnya apa facebook itu? Facebook adalah salah satu social network atau jejaring sosial yang saat ini sedang banyak digunakan oleh pencinta internet. Karena kepopulerannya, banyak sekali muncul pengertian facebook menurut para ahli yang juga ikut dibahas di berbagai media. Para pakar tertarik untuk mengulas mengenai facebook karena melihat fenomena jejaring sosial ini yang lebih menarik dibandingkan jejaring-jejaring sosial lainnya, seperti MySpace dan Friendster.

                Facebook pertama kali diluncurkan 4 Februari 2004 oleh Mark Elliot Zuckerberg. Berkat jejaring sosial ini, Zuckerberg dinobatkan menjadi salah satu remaja terkaya di dunia. Mahasiswa lulusan Harvard ini awalnya membuat facebook untuk berkomunikasi dengan kalangan sendiri. Namun kenyataannya, dua bulan setelah dibuat keanggotaan facebook semakin meluas hingga ke universitas lain. Seiring berkembangnya waktu facebook semakin dikenal masyarakat luas dan menyebar dengan cepatnya. Sampai akhirnya Zuckerberg membuat kantor khusus untuk mengelola facebook. Tahun 2005 mulai dibuka untuk umum dan terus berkembang hingga puncaknya pada September 2006 facebook menjadi jejaring sosial popular di semua kalangan.

7

                Pengertian facebook menurut para ahli juga mencakup manfaat facebook bagi kehidupan manusia di zaman yang serba canggih dan modern ini. Apa saja manfaat dari hadirnya facebook sebagai salah satu situs jejaring sosial?

  • Facebook bisa dijadikan sebagai tempat untuk mencari teman sebanyak-banyaknya, tidak terhalang jarak dan usia.
  • Sebagai tempat promosi yang efektif karena penggunanya sangat banyak sehingga memungkinkan Anda mendaoat banyak pelanggan juga.
  • Sebagai tempat diskusi dengan teman sekomunitas atau seorganisasi.
  • Sebagai tempat untuk mengumumkan sebuah acara, misal pernikahan, seminar, ulang tahun, dan lain-lain.
  • Sebagai tempat untuk mencari berbagai informasi, termasuk bertanya jawab mengenai studi.
  • Sebagai tempat untuk bermain game online.

                Facebook banyak disukai selain karena berbagai manfaatnya juga disebabkan karena tampilannya yang menarik dan cara pengoperasiannya yang terbilang cukup mudah. Facebook mudah sekali untuk dipelajari dan tidak memerlukan keahlian khusus, asalkan Anda bisa mengoperasikan komputer maka Anda bisa mengoperasikan facebook dengan lancar. Fitur-fitur dan aplikasi yang terdapat di facebook juga sangat lengkap dan menarik. Anda tidak hanya bisa bertukar informasi berupa tulisan, melainkan juga bisa saling bertukar foto, video, musik, gambar, animasi, dan jenis file lainnya. Di facebook Anda juga bisa chatting atau ngobrol dengan teman yang juga online pada saat yang sama.

                Ulasan mengenai pengertian facebook menurut para ahli di atas hanya mengupas sedikit dari banyak hal yang bisa dipelajari dari jejaring sosial ini. Namun, ilmu yang sedikit ini bisa dijadikan dasar untuk mengenal facebook lebih jauh. Mengikuti perkembangan zaman dengan aktif di jejaring sosial tidak ada salahnya asalkan digunakan untuk hal-hal positif dan tidak merugikan orang lain.

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini : pengertian tanah longsor , pengertian browsing , pengertian bios , pengertian syariah , pengertian pemanasan global , pengertian makalah , pengertian topologi jaringan , pengertian facebook , pengertian download , pengertian industri , pengertian kebutuhan

Related Posts