Pengertian Corel Draw Menurut Para Ahli

 Pengetahuan

                Bagi Anda yang menyukai dunia gambar dan desain, corel draw bukan lagi hal yang asing. Saat ini juga sudah sangat banyak buku, informasi, situs, dan berbagai bahan yang menjelaskan mengenai corel draw. Pengertian corel draw menurut para ahli juga telah banyak dipelajari. Corel draw merupakan salah satu aplikasi atau perangkat lunak di komputer yang mempunyai fungsi untuk menggambar, mengubah foto, membuat kartun, membuat desain, dan semua fungsi yang berhubungan dengan grafis yang nantinya akan menghasilkan gambar yang menarik. Corel draw dibuat oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak atau software yang bertemoat di Ottawa, Kanada. Awalnya, aplikasi ini dikembangkan untuk diaplikasikan pada sistem operasi minimal Windows 2000.

                Corel draw terus berkembang dari tahun ke tahun, hingga versi terakhirnya yakni versi 15 dirilis tanggal 23 Februari 2008 dengan nama X5. Sebenarnya aplikasi ini pernah dibuat untuk komputer dengan sistem operasi Linux dan Mac OS, tetapi kenyataan di lapangan membuktikan bahwa corel draw untuk kedua sistem operasi ini tidak dapat berjalan dengan baik karena penjualan yang rendah sehingga produsen menghentikannya. Keberadaan corel draw sangat bermanfaat, terutama bagi para desainer yang seringkali membuat gambar. Tentunya semakin memudahkan dan memungkinkan mereka untuk bekerja lebih cepat.

10

Berdasarkan pengertian corel draw menurut para ahli, aplikasi Corel Draw dianggap sebagai sebuah program bantu bagi desainer untuk merealisasikan idenya dalam bentuk gambar digital. Desainer yang dulunya memakai kertas atau media lainnya kini telah tergantikan dengan teknologi komputer. Canggihnya lagi, aplikasi ini bisa dioperasikan dengan menggunakan tablet pen sehingga para desainer seolah bisa menggambar sketsa selayaknya di atas kertas. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk pembuatan logo sebuah instansi, komunitas, perusahaan, dan sebagainya. Dalam hal pengiriman jenis file, corel draw juga mampu mengimpor atau mengekspor file bentuk jpg, bmp, dan faile-file lainnya. Hal-hal seperti itulah yang menjadi alasan corel draw sangat popular dan disukai oleh para desainer.

Di samping hal-hal istimewa yang dipaparkan di atas, corel draw masih memiliki banyak keuntungan yang bisa dideskripsikan. Pertama, aplikasi corel draw berkapasitas kecil sehingga tidak akan menghabiskan memori di komputer Anda. Kedua, corel draw mudah untuk dipelajari oleh siapapun. Bahkan jika Anda tidak mampu mengoperasikannya, saat ini telah banyak buku dan video tutorial mengenai cara penggunaan corel draw yang mudah untuk diikuti. Ketiga, file yang Anda simpan dalam aplikasi ini bisa diatur kompatibilitasnya dengan versi corel draw lainnya sehingga bisa disesuaikan dengan komputer yang Anda gunakan.

Demikian paparan mengenai pengertian corel draw menurut para ahli. Perkembangan dunia teknologi komputer yang semakin pesat harus diimbangi dengan pengetahuan penggunanya. Karena akan sia-sia belaka bila aplikasi yang secanggih ini tidak dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Berbagai deskripsi mengenai fungsi dan keuntungan corel draw di atas semoga mampu memberikan wawasan tambahan bagi Anda dan juga bisa memotivasi Anda untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini : pengertian corel draw , pengertian mysql , pengertian hipertensi , pengertian power point , pengertian basis data , pengertian kas , pengertian mouse , pengertian ftp , pengertian prestasi belajar , pengertian imunisasi , pengertian struktur organisasi

 

Related Posts