Pengertian microsoft power point Menurut Para Ahli

 Pengetahuan

                Aplikasi benama power point mungkin sudah tidak asing lagi dalam telinga kita. Apalagi bagi Anda yang sering melakukan kegiatan presentasi di depan umum, entah dalam kegiatan pembelajaran di kelas, presentasi di kantor, atau seminar-seminar, power point selalu menjadi media utama untuk memberikan tampilan materi. Untuk lebih memahami mengenai power point dan manfaatnya bagi manusia, kita bisa mempelajari pengertian microsoft power point menurut para ahli. Dalam pengertian tersebut, kita bisa mempelajari banyak hal dan tentunya bisa membuat kita lebih mampu mengoperasikan power point dengan lebih baik lagi.



                Power point merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft dengan tujuan untuk kegiatan presentasi. Aplikasi ini berada pada satu paket induk yang sama dengan Microsoft Word, Excel, Access, Publisher, Outlook, dan lainnya, yakni Microsoft office. Awalnya aplikasi ini dibuat untuk sistem operasi Xenix, lalu seiring berkembangnya waktu aplikasi ini sudah bisa dioperasikan dalam sistem operasi Windows dan Apple Mac Os. Aplikasi ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang di kalangan pebisnis, perkantoran, pendidikan, mahasiswa, siswa, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa menampilkan materi presentasi dengan format slide yang mudah untuk dipahami dan dibaca.




3

                Pengertian power point menurut para ahli diungkapkan oleh Susilana, menurutnya power point adalah sebuah program aplikasi presentasi di dalam komputer. Dengan bantuan aplikasi ini, bentuk presesntasi secara profesional bisa dibuat dan bahkan bisa dimasukkan dalam server web untuk diakses sebagai bagan pembelajaran. Saat ini, power point memang menjadi aplikasi yang sangat popular untuk kegiatan presentasi. Programnya yang mudah untuk dioperasikan membuat power poin bisa dibuat dan dipakai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang tua. Power point juga merupakan sebuah perangkat lunak yang memang dirancang untuk menampilkan program multimedia yang menarik, mudah dibuat dan digunakan, serta murah karena tidak membutuhkan biaya selain komputer untuk membuatnya.

                Aplikasi ini pertama kali dibuat oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin untuk perusahaan bernama Forethought, Inc. tahun 1987, power point versi pertama dirilis dan dijalankan dalam sistem operasi Apple Mac Os. Saat itu warna yang bisa ditampilkan oleh power point hanya hitam dan putih saja yang ditampilkan melalui OHP (overhead projector). Setahun kemaudian, tepatnya tahun 1988, versi selanjutnya dari power point dirilis dengan dukungan warna. Lalu, tahun 1990 power point versi 2.0 muncul bersamaan dengan sistem operasi Microsoft Windows. Sejak saat itulah, dari tahun ke tahun berkembang, power point menjadi salah satu aplikasi popular yang banyak digunakan dan dipelajari oleh pengguna komputer.

                Selain pengertian power point menurut para ahli, kita juga bisa mempelajari hal lain mengenai power point. Aplikasi power point bisa menyimpan data presentasi Anda dalam berbagai macam format. Format-format yang dimaksud adalah PPT (Power Point Presesntation), PPS (Power Point Show), POT (Power Point Template), dan PPTX (Power Point Presentation) dalam bentuk XML. Berbagai macam format tersebut bisa Anda gunakan dengan fungsinya masing-masing.

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini : pengertian corel draw , pengertian mysql , pengertian hipertensi , pengertian power point , pengertian basis data , pengertian kas , pengertian mouse , pengertian ftp , pengertian prestasi belajar , pengertian imunisasi , pengertian struktur organisasi

terima kasih udah mau berkunjung ke website kami semoga bisa menjadi insfirasi buat pembaca

Related Posts